Tuesday, February 14, 2012

Skype For Symbian



 Layanan panggilan internasional yang berbasis internet (VoIP) Skype melebarkan sayapnya, agar bisa dinikmati tidak hanya di komputer saja, melainkan juga bisa langsung di ponsel cerdasnya. Untuk itulah Skype merilis layanannya untuk ponsel berplatform Symbian.


Skype versi 1.0 dihadirkan untuk Symbian resmi dirilis secara final, setelah sebelumnya hanya masih berbentuk beta. Dengan dirilis secara sempurna ini, tentunya Skype telah melakukan beberapa perbaikan setelah mendapatkan masukan dari pengguna yang melakukan pengujian.


Dilansir melalui Bright Hand, Selasa (16/2/2010), beberapa perubahan yang dilakukan pada Skype 1.0 untuk Symbian ini adalah, beberapa perbaikan bug dari rilis beta, dan beberapa kinerja perangkat tambahan. Sehingga pengguna bisa menikmati layanan panggilan tanpa ada gangguan yang terjadi di rilis beta.


Skype untuk Symbian ini tentunya memiliki beberapa keunggulan sebagai panggilan VoIP. Di antaranya adalah, dapat melakukan dan menerima panggilan suara Skype, bisa memulai dan menerima Skype melalui IM dan teks, dan berbagi file multimedia antara pengguna Skype.


Akan tetapi, ada kekurangan yang cukup mengganggu di dalam fitur yang ditawarkan Skype ini, yaitu panggilan video yang tidak tersedia dalam rilis ini. Namun, Skype 1.0 ini memiliki beberapa fitur lainnya seperti mendukung forwarding, voicemail, dan Skype-Out.


Agar bisa menggunakan Skype untuk Symbian dapat menggunakan koneksi 3G atau perangkat koneksi wifi. Sementara ponsel Symbian yang mendukung Skype ini adalah, Nokia N97, N97 Mini, 5800XM, N86, N96, E71, and 5520.


Sementara vendor lain selain Nokia, tetapi mengadopsi Symbian seperti Samsung belum bisa membenamkan Skype di ponsel mereka.


Jika tertarik silahkan kunjungi alamat situs resmi Skype.

0 comment: